Cara Pasang sendiri Anti Gores / Screen Protector / Screen Guard jenis Tempered Glass Film



Seperti yang telah paparkan pada tulisan sebelumnya, Jenis Screen Protector ada banyak macam, Fungsinya juga berbeda-beda. Kita dapat memilih Jenis yang sesuai dengan kebutuhan kita untuk dipasang pada Layar LCD HP.

Jika kita membeli Screen Protector di Toko Aksesoris HP, ada Toko yang menyediakan Teknisi untuk melakukan pemasangan Anti Gores (Screen Protector), namun ada juga yang tidak. Sehingga kita harus memasangnya sendiri atau meminta bantuan pihak lain.

Sebenarnya memasang sendiri Screen Protector tidak-lah begitu sulit. Asal kita mengetahui prinsip dasarnya dan melakukannya dengan teliti, kita bisa melakukannya sendiri.

Tahapan memasang Anti Gores / Screen Protector :

1.  Persiapkan terlebih dahulu HP dan Anti Gores yang akan dipasang. Disini menggunakan Jenis Anti Gores Tempered Glass Film. Cuci bersih kedua tangan anda, agar bersih dari Debu.


2.  Buka packing (kotak) produk Anti Gores tersebut. Didalamnya terdapat 3 jenis produk yang berbeda. Produk yang Pertama adalah Wipes (tisu), seperti gambar dibawah ini. Wipes ini ada 2 jenis, yaitu Wet (basah) yang berwarna Hijau (no. 1), dan Dry (kering) yang berwarna Merah Muda (no. 2).


3.  Produk yang Kedua adalah Dust Absorber Sticker (1 buah) dan Guide Sticker (2 buah), seperti gambar dibawah ini.


4.  Produk yang Ketiga adalah Anti Gores (Screen Protector) itu sendiri, seperti gambar dibawah ini.


5.  Buka packing Wipes (tisu) no.1 yang berwarna Hijau (jenis Wet / Basah), dengan cara merobek packing kertasnya. Ambil Tisu yang berada didalamnya, lalu bersihkan Layar LCD HP anda menggunakan Tisu tersebut. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


6.  Buka packing Wipes (tisu) no.2 yang berwarna Merah Muda (jenis Dry / Kering), dengan cara merobek packing kertasnya. Ambil Tisu yang berada didalamnya, lalu bersihkan Layar LCD HP anda menggunakan Tisu tersebut. Seperti terlihat pada gambar dibawah ini.


7.  Bersihkan sekali lagi sisa Debu dan kotoran yang masih tertinggal, menggunakan Dust Absorber Sticker. Caranya: Stiker Dilekatkan pada LCD lalu Dilepas, dilekatkan kembali, lalu dilepas kembali. Dilakukan secara berulang-ulang, seperti terlihat pada gambar dibawah ini. Sampai seluruh permukaan LCD HP anda benar-benar bersih dari Debu.


8.  Cek kembali Layar LCD HP anda apakah telah benar-benar bersih dari debu. Gunakan Cahaya Lampu untuk melakukan pengecekan ini. Jika telah benar-benar bersih, lakukan langkah berikutnya.


9. Tempelkan Guide Sticker (2 buah) pada Bagian Atas Anti Gores, seperti gambar dibawah ini (jangan terbalik ya..). Stiker ini berguna sebagai Pegangan, agar nanti Jari Tangan kita tidak bersentuhan langsung dengan Bagian Bawah Anti Gores (yang mengandung Perekat), pada saat proses Merekatkan Anti Gores pada Layar LCD HP anda. 


10.  Buka terlebih dahulu Lapisan Pelindung Anti Gores yang terdapat pada Bagian Bawah Anti Gores, seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini. 


11.  Pasang Anti Gores pada Layar LCD HP anda, menggunakan Guide Sticker (2 buah) sebagai pegangan, agar tidak ada kotoran dari Jari Tangan yang menempel pada bagian Bawah Anti Gores maupun pada Layar LCD HP anda. Lakukan dengan Rapi dan tepat posisinya.


12.  Setelah Anti Gores selesai direkatkan pada Layar LCD HP, lepaskan Guide Sticker (2 buah) tersebut, seperti gambar dibawah ini.


13.  Rapatkan dan rapikan Anti Gores yang telah merekat pada LCD HP anda, dengan cara menekannya (menggosok) Anti Gores tersebut menggunakan Tisu, sampai Anti Gores benar-benar erat terpasang dan bersih dari debu.





0 Response to "Cara Pasang sendiri Anti Gores / Screen Protector / Screen Guard jenis Tempered Glass Film"