Jenis dan Manfaat Screen Protector (Screen Guard) dipasang pada HP



Screen Protector adalah produk berbahan Plastik atau Kaca, atau Bahan Lain-nya, yang transparan (tembus pandang), yang dipasang pada bagian luar LCD sebuah Handphone. Produk ini berguna untuk melindungi LCD Handphone anda dari goresan pada saat digunakan, maupun pada saat disimpan dalam saku celana.

Jika kita menggunakan HP dengan sistem pengoperasian Touch-Screen (layar sentuh), sebaiknya kita memasang Screen Protector ini terlebih dahulu, sebelum HP tersebut digunakan, agar LCD Handphone tetap awet, mulus dan tidak tergores pada saat pemakaian.


Banyak sekali tipe (jenis) Screen Protector yang beredar di pasaran. Kita dapat memilih jenis-nya sesuai dengan kebutuhan kita.

Jenis Screen Protector:

1.  Screen Guard Glossy 
Jenis ini termasuk pelindung biasa, cuma melindungi dari goresan saja. Biasanya meninggalkan sidik jari, mudah kotor, dan tidak anti minyak.

2.  Screen Guard Mirror 
Jenis ini membuat permukaan LCD (Screen) HP menjadi seperti cermin jika dalam keadaan tidak aktif. Jika HP dalam keadaan aktif, fungsi cermin-nya hilang karena adanya Cahaya dari LCD.

3.  Screen Guard Anti Glare 
Jenis ini membuat permukaan LCD tidak mudah kotor, anti minyak, dan tidak meninggalkan sidik jari pada saat digunakan.

4.  Screen Guard Anti Spy 
Jenis ini membuat tampilan Layar LCD kita tidak dapat dilihat jelas dari samping. Hanya bisa jelas dilihat secara tegak lurus terhadap HP tersebut.

5.  Anti Glare and Anti Spy
Berfungsi ganda, yaitu gabungan dari fungsi Jenis Screen Protector no. 3 dan no. 4.

6.  Invisible Shield
Jenis ini tahan terhadap goresan yang kuat, seperti goresan dari Obeng, dan sebagainya.




0 Response to "Jenis dan Manfaat Screen Protector (Screen Guard) dipasang pada HP"