Cara Membersihkan Nikotin dari dalam Tubuh



Nikotin adalah bahan Adiktif yang bisa ditemukan pada Rokok dan produk Tembakau lainnya. Nikotin bisa menimbulkan kecanduan fisik dalam jangka waktu yang panjang, sehingga sangat sulit bagi seorang Perokok untuk meninggalkan kebiasaan merokok-nya dalam waktu yang singkat.

Menurut American Heart Association, Nikotin bisa menyebabkan peningkatan Tekanan darah dan dapat berbahaya bagi kesehatan.


Cara Membersihkan Nikotin dari dalam Tubuh:

1.  Memperbanyak Makan Buah
Buah yang baik untuk membersihkan Nikotin dari dalam Tubuh adalah Jeruk dan Apel. Karena tingkat Keasaman dan Vitamin yang terdapat pada buat tersebut dapat membersihkan Nikotin pada dalam tubuh.

2.  Banyak Minum Air
Agar tetap sehat, setiap orang harus minum setidaknya 1,8 – 2,0 liter Air per hari. Namun, Nikotin dapat dibersihkan dari tubuh lebih cepat jika anda minum setidaknya 2,3 liter air selama beberapa hari. Namun perlu juga menjadi perhatian, hati-hati jika mengkonsumsi air dalam jumlah berlebihan, karena hal ini dapat mengganggu keseimbangan Mineral pada Tubuh, yang justru bisa menimbulkan penyakit lain.

3.  Olahraga
Selain banyak minum Air, berolah-raga adalah cara yang baik untuk membersihkan Tubuh dari Nikotin. Nikotin akan keluar dari tubuh kita melalui keringat, apabila kita melakukan aktifitas olah-raga.

Jalan, joging, atau olahraga lainnya, baik dilakukan untuk membersihkan Nikotin dari tubuh. Olahraga setidaknya perlu dilakukan 30 menit setiap sesi, dengan frekuensi hingga 5 kali perminggu. Jangan berlebihan melakukan olahraga karena justru bisa berakibat buruk bagi Paru-paru dan Jantung.

4.  Kurangi Makan Fast food
Kurangi makanan cepat saji dan makanan berat untuk setidaknya beberapa hari. Makanan berat bisa diganti dengan biskuit, buah, sayuran, dan makanan rendah kalori.

5.  Hindari Minum minuman ber-alkohol
Hindari Alkohol, Gula, dan Kopi, setidaknya untuk beberapa hari selama periode upaya pembersihan Nikotin. Alkohol bisa memperlambat Nikotin keluar dari tubuh dan memicu keinginan untuk merokok kembali.

Semoga informasi ini bermanfaat.




0 Response to "Cara Membersihkan Nikotin dari dalam Tubuh"