Cara Menghapus Aplikasi pada HP Android - Terbaru 2016



Aplikasi untuk HP berbasis Android banyak sekali Nama, Jenis, dan Fungsinya. Anda dapat men-Download dan meng-Install-nya melalui Aplikasi Google Play Store yang telah tersedia pada HP Android anda.

Pada saat anda Membeli Handphone Android, baik Baru maupun Bekas (second), anda bisa melihat berbagai Aplikasi telah terdapat (ter-Install) pada HP tersebut. Seperti Aplikasi Music Online, Aplikasi Social Media, Chat, Text Note, dan sebagainya.

Berbagai Aplikasi tersebut belum tentu semuanya cocok dengan Kebutuhan Aktifitas anda sehari-hari. Mungkin ada beberapa Aplikasi yang tidak anda butuhkan dan tidak anda pergunakan. Jadi dari pada tidak terpakai, anda bisa saja Menghapus (membuang, uninstall, menghilangkan) Aplikasi tersebut dari HP Android anda.

Semakin banyak Aplikasi yang ter-Install pada HP Android anda, maka akan semakin Lambat (lemot) kinerja HP tersebut, ini Konsep dasarnya. Walaupun ada beberapa Tips untuk meningkatkan Performa-nya kembali dengan tanpa Uninstall beberapa Aplikasi tersebut. Tentang ini akan saya tulis pada Artikel selanjutnya.

Tahapan Cara Uninstall Aplikasi pada HP Android :

1.  Hidupkan Ponsel Android anda, akan tampak beberapa Tampilan Menu, misalnya seperti Gambar dibawah ini. Lalu anda tap (sentuh dengan Jari) Logo/Tulisan Settings. Seperti Gambar di bawah ini.


2.  Lalu akan muncul Layar seperti dibawah ini. Selanjutnya turunkan (scroll) Layar HP anda kebawah, akan tampak Logo/Tulisan Apps (Aplikasi), silahkan tap Apps tersebut.


3.  Selanjutnya akan muncul Layar seperti dibawah ini (berisi berbagai Aplikasi yang telah di-Download dan di-Install pada HP Android anda). Lalu anda tap (sentuh dengan Jari) Logo/Tulisan "Aplikasi Yang Ingin Anda Hapus". Pada contoh dibawah ini saya memilih Aplikasi Evernote. Lalu anda tap Logo/Tulisan Evernote tersebut. Seperti Gambar di bawah ini.


4.  Selanjutnya akan muncul Layar seperti dibawah ini, lalu anda tap tulisan Uninstall.


5.  Selanjutnya akan muncul Layar seperti dibawah ini, berupa Konfirmasi bahwa anda Benar akan Uninstall Aplikasi tersebut. Tap OK, maka proses menghapus Aplikasi tersebut selesai..


6.  Demikian Informasi singkat mengenai Cara Menghapus Aplikasi pada HP Android. Semoga informasi ini berguna. Silahkan share ya..



0 Response to "Cara Menghapus Aplikasi pada HP Android - Terbaru 2016"