Cara Melindungi Gadget anda dari Anak yang Masih Kecil



Secara alami Anak Kecil tentu saja akan tertarik jika melihat Gadget anda, baik itu Tablet, Handphone, Smartphone, dan sebagainya.

Mungkin karena mereka melihat adanya Lampu, Cahaya, atau Gambar pada Gadget tersebut. Atau mungkin juga karena adanya Suara dari Gadget tersebut. Semua ini akan mengundang Anak Kecil tersebut untuk meraihnya.

Secara alami mereka tertarik dan ingin tahu tentang Gadget tersebut, dan ingin bermain dengannya. Karena kebanyakan anak kecil memiliki rasa ingin tahu yang besar terhadap benda-benda yang baru dilihat dan unik menurut mereka.


Beberapa Tips untuk Melindungi Gadget anda (dari Anak Kecil) :

1.  Pilihan Terbaik adalah dengan Jangan Memberikannya
Ini adalah Cara yang paling aman, supaya Gadget anda terhindar dari resiko Kerusakan yang bisa terjadi akibat dimainkan oleh Anak Kecil.

Apabila berada di Rumah, jauhkan letak Gadget anda dari Jangkauan dan Penglihatan anak kecil. Dengan kata lain, disembunyikan. Mungkin agak sulit untuk Gadget Handphone yang akan berbunyi apabila ada Panggilan Masuk. Apabila ini terjadi, silahkan ikuti Tips No. 2 s/d No. 5 dibawah ini.

2.  Sediakan Gadget Tiruan (dummy) yang mirip dengan Gadget anda
Gadget Tiruan ini bisa anda berikan kepada Anak anda (anak kecil), sebagai alternatif pengganti, jika mereka tertarik dan meminta Gadget anda (untuk dimainkan).

3.  Lindungi Gadget anda dengan Aksesoris Pelindung Tambahan
Misalnya memasang Aksesoris Gadget seperti Karet Pelindung Body dan Pelindung Layar. Karena terkadang kita terpaksa memberikan Gadget kita kepada Anak Kecil yang telah terlanjur melihat dan memintanya.

Dalam hal ini, Aksesoris Pelindung Tambahan yang telah dipasang pada Gadget tersebutlah yang kita harapkan dapat mencegah terjadinya kerusakan pisik yang mungkin terjadi pada saat Anak Kecil tersebut memainkan Gadget kita.

4.  Lindungi File dalam Gadget anda dengan Aplikasi Pengunci File
Sama seperti No. 3 diatas, mungkin kita terpaksa memberikan Gadget kita kepada Anak Kecil. Pada situasi seperti sebaiknya File-file penting kita Proteksi supaya tidak bisa diakses oleh anak kecil. Ini juga untuk mencegah Rusak atau Hilang nya file tersebut, akibat kesalahan pemakaian anak kecil.

5.  Sembunyikan Aplikasi Penting anda pada Tempat (Folder) yang Aman dan Tersembunyi
Misalnya Aplikasi Email dan aplikasi Akun Penting lainnya. Supaya Anak Kecil tidak dapat mengakses Aplikasi tersebut dan menjalankannya.