Aplikasi Android yang Cocok Dipakai saat Perjalanan Mudik atau Berada di Kota Lain



Saat ini HP dengan Operating System berbasis Android sangat digemari oleh sebagian besar masyarakat di Indonesia, apalagi sejak fitur chatting BBM sudah bisa diinstall pada HP dengan Operating System ini. Sehingga secara perlahan pengguna HP Blackberry mulai berkurang.

Bagi anda pengguna HP jenis ini (Android) yang akan melakukan Perjalanan Darat, Mudik, atau berada di Kota Lain yang lokasinya masih asing bagi anda, 3 Aplikasi dibawah ini saya rasa akan sangat membantu anda.


Untuk Pemakai Handset (HP) Android, silahkan download Aplikasi berbasis Android dibawah ini :

Aplikasi Rute Jawa

Aplikasi ini sangat cocok bagi pengguna yang ingin berpergian di sekitar Pulau Jawa. Pengguna bisa mendapat informasi Jalur Terpadat di pulau Jawa pada saat arus mudik. Aplikasi ini juga menampilkan Lokasi Penginapan, Pom Bensin, Kantor Polisi, Tempat Makan, Rumah Ibadah, Rumah Sakit, dan sebagainya.

Aplikasi ini menggunakan fitur GPS perangkat Mobile, untuk memberi Panduan dalam menuju Tempat tersebut diatas, dengan Penunjuk Arah untuk memilih Jarak Tempuh terdekat. Selain itu Aplikasi ini juga memiliki Kompas dan Peta.

Aplikasi DARURAT!

Aplikasi ini memanfaatkan GPS untuk penggunaan Fitur-nya. Aplikasi ini memiliki kategori: Ambulans, Pemadam, Polisi, Keluarga, PMI, Keracunan, SPBU, SAR, dan Bencana.

Pada setiap Kategori tersebut diatas, Pengguna dapat langsung melakukan Panggilan Suara berdasarkan posisi terdekat yang tersedia. Tedapat Shortcut yang sangat membantu dalam melakukan Panggilan Cepat tersebut (Call).

Aplikasi Isikota

Sesuai dengan namanya, Aplikasi ini memberikan Informasi tentang Isi Kota dimana anda berada, yaitu tentang Tempat Berbelanja, Tempat Makan, Tempat Favorit, dan sebagainya.

Aplikasi ini juga memberikan informasi Promosi dan Daily Deals yang berbeda setiap harinya. Promo ini dirangkum dalam bentuk Katalog Lengkap untuk membantu Pengguna dalam berbelanja pada tempat-tempat tersebut.

Pengguna dapat mencari dan memberikan review seputar Tempat Favorit tersebut, dan men-share (membagikannya) kepada rekan-rekan melalui Sosial Media.