Cara dan Tips membuat Tubuh Segar kembali setelah selesai Bekerja



Kebiasaan dan Rutinitas pekerjaan yang terus menerus terkadang membuat tubuh terasa kaku, punggung dan pinggang terasa nyeri, pegal-pegal pada beberapa pergelangan, dan sebagainya.

Apalagi jika pekerjaan yang kita jalani dominan banyak duduk, sehingga cenderung sedikit melakukan gerakan terhadap seluruh anggota tubuh. Keadaan seperti ini bisa memicu datangnya kondisi tubuh seperti diatas.

Jika tidak punya waktu untuk khusus berolah raga, cukup luangkan waktu anda beberapa menit saja dalam sehari untuk melakukan beberapa Tips dibawah ini di Rumah, agar tubuh anda segar kembali.


Caranya adalah sebagai berikut :

1.  Lakukan Peregangan pada Leher terlebih dahulu. Dengan cara berdiri Tegak lurus dengan Kaki dilebarkan kira-kira selebar bahu, dan lakukan Peregangan  seperti Video dibawah ini.


2.  Selanjutnya anda bisa melakukan Peregangan terhadap Tangan, Pinggang, dan Kaki, secara berurutan. Lakukan seperti gerakan Pemanasan dalam Senam, ini cukup efektif untuk mengembalikan kebugaran tubuh anda dalam waktu singkat.

3.  Jalan kaki keluar Rumah sejenak untuk Menghirup Udara Segar
Jalannya gak usah terlalu jauh, tetapi secukupnya aja. Yang penting ada pergerakan terhadap anggota tubuh dan mata kita bisa melihat keadaan diluar rumah. Akan lebih baik lagi jika banyak pepohonan, sehingga udaranya lebih segar. Sekalian bersosialisasi dengan tetangga juga ya..

4.  Banyak Minum air putih
Air bisa meningkatkan kinerja Otak dan memberi anda lebih banyak Energi secara instan.

5.  Banyak Minum Jus Buah
Jus buah bisa meningkatkan kesegaran tubuh kita secara instan. Setidaknya dengan rajin minum Jus Buah, tubuh kita akan tetap tercukupi kebutuhan Nutrisi dan Vitamin-nya.

6.  Minum Teh dan Kopi secukupnya dan seperlunya
Teh dan Kopi juga bermanfaat untuk mengembalikan kesegaran tubuh secara cepat.

7.  Istirahat Tidur
Tidur adalah cara yang paling ampuh untuk mengembalikan kebugaran tubuh kita. Jika kita sudah melakukan 6 Tips diatas, dapat dilengkapi dengan "Tidur".



0 Response to "Cara dan Tips membuat Tubuh Segar kembali setelah selesai Bekerja"